6 Nov 2013

NOVEMBER (HOPE) YOU



Hei... apakah kamu menemukan hujan di tempat mu berdiri saat ini?

Jika kau bertanya padaku maka aku akan menjawab dengan wajah cemberut dan berkata, "Tidak. Tadi hanya gerimis tapi tidak hujan. Aku hanya merasakan dua tetes air hujan di ujung hidung aku. Padahal hidung ku kan pesek"

Tapi sayangnya kau tidak bertanya padaku. Jadi aku hanya diam saja.

Ini November kan? kau tau lagu nya Guns n' Roses? November Rain.

"When I look into your eyes. I can see a love restrained
But darlin' when I hold you. Don't you know I feel the same"


Ini November. Dan saya berharap hujan juga datang. Seperti beharap kedatangan kamu untuk menemani saya menghabiskan secangkir kopi.

"Sometimes I need some time on my Own. Sometimes I need some time all alone
Everybody needs some time. On their own. Don't you know you need some time all alone"


Saya bersenandung sendiri sambil menyelesaikan beberapa berita dan catatan-catatan konyol seperti ini.

Baiklah saya akan bercerita.

"ehh kamu tau tidak. Mata ku sudah kayak mata panda. Suaraku sudah kayak kodok. Tangan saya bagian pergelangan terbakar. Belum lagi wajah aku. Tadi seharian aku naik kapal. Keren.... ikut restocking ikan Kerapu Macan di Pantai Bangsring. Di bawahnya ada apartemen laut. Hahahaha lucu ya? ikan aja punya apartemen buat pulang. Sedang aku? duhh sudahlah. Berjam-jam di laut ternyata tidak membuat saya mabuk laut. Saya malah ngantuk. Tenang sekali di atas laut. Ya iyalaaaahhh kan aku berada di atas istana laut. Ada Neptunus."

Dan kembali lagi dongeng saya berhenti. Menyadari jika kamu tidak ada. Menunggu ucapan sederhana walaupun hanya sekedar ucapan "selamat malam Raa. Selamat beristirahat"

Baiklah saya hanya pena yang menulis tentang kamu yang hanya ada di otak saya. Kamu yang saya hidupkan dalam khayalan saya. Sedang dalam nyata kamu tidak pernah ada. Semacam pasir, seakan mudah di genggam namun mudah terburai.

"Don't ya think that you need somebody. Don't ya think that you need someone.
Everybody needs somebody. You're not the only one. You're not the only one"

November tetap juga hujan tak datang,

“Ada yang percaya bahwa di dalam hujan terdapat lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yang rindu sesuatu. Senandung rindu yang bisa meresonansi ingatan masa lalu.”

Aku rindu kamu sungguh.

Hei... apakah kamu menemukan hujan di tempat mu berdiri saat ini? suruh dia datang bersama kamu. Saya sudah menyiapkan dua cangkir kopi di atas meja tua untuk kita berdua.

: Agen Neptunus.

Tidak ada komentar: