22 Jan 2012

MENEPI…….

Saya berpikir bahwa akhir pekan ini akan saya tidak akan memikirkan pekerjaan.  Ada dua opsi yang saya pilih. Pertama adalah keliling pulau Batam. Kedua adalah tidur. Akhirnya saya memilih opsi kedua. Saya memutuskan untuk tidur dengan beberapa alasan antara lain badan saya sudah benar-benar tidak bisa lagi dipaksakan untuk kegiatan outdoor (karena diam-diam saya selalu merasakansakit yang sangat). Alasan selanjutnya adalah cuaca yang tidak menentu menjelang imlek yang biasanya di identikka dengan hujan badai. 

Minggu pagi. Saya bangun agak siang. Sarapan lalu ngopi dan kembali ke tempat tidur. Memilih-milih chanel tv dan menemukan The Flinstone yang akhirnya  malah Flinstone yang melihat saya. Terbangun dan baru sadar jika baru jam 12 siang! Berarti saya tidur tidak sampai dua jam tapi untuk ukuran saya waktu berjalan sangat lambat. Dan saya bingun apa yang harus saya lakukan lagi. Mau baca kaca mata tertinggal di studio. Mau buka laptop, charger juga tertinggal di tempat yang sama. 


“Nonton barenga aja di FoodCourt Seraya Batam. Global TV kan kerjasama dengan radio mu Raa”
Saya langsung menolaknya. Saya bosan dengan keramaian. Saya tidak suka dengan konser musik hingar bingar. Tau sendiri saat Konser Mulan Jameela di bogor saya lebih memilih tidur di kursi panjang di belakang layar sepanjang acara. Apalagi saya menjadi kambing congekyang tidak melakukan apa-apa. Bagi saya Citra Idol dan Max five tidak menarik. Lebih menarik lihat anak-anak belajar tarian daerah. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk ke studio mengambil charger dan kacamata saya. Dan saya kembali terjebak di studio dengan jaringan internet lancar jaya.  Entah kenapa saya merasa lebih nyaman di studio dari pada di rumah? Apakah karena jaringan internet studio yang lancar? Atau karena saya merasa mempunyai teman saat di studio? Bukan seperti di rumah yang membuat saya benar-benar sendiri. Walaupun saat ini saya tidak nyaman setelah ada orang asing di sana. Fuichhh………

Saya berpikir saya akan menemani kamu. Paling tidak untuk mengisi waktu kosong yang “benar-benar” kosong.  Tapi sepertinya kamu juga tidak nyaman. 

“Aku kesana ya”
“Iya…tau kan jalan kesana”

Saya diam. Mungkin itu sebuah penolakan. Ya sudahlah…..mungkin saya hanya jadi benalu dalam kehidupan kamu. Bahkan kamu pun tidak pernah merasa peduli bahwa saya mengkhawatirkan kamu. 

Akhirnya saya akan menyelesakan catatan saya yang tidak penting ini di studio. Jika kamu akan tanya kemana saya setelah ini. Saya akan mengangkat bahu. Saya tidak tahu. Biasanya saya menghabiskan banyak waktu saya di warung kopi yang sudah di bongkar itu. Tapi setelah ini……..entahlah………

Semua sibuk dengan urusan nya masing-masing. Dan lebih baik saya menepi dan benar-benar menepi. Tidak akan mengganggu kegiatan kamu, kegiatan mereka, kegiatan teman-teman saya di akhir pekan. Tuhan….betapa kasihan saya. Hahahahahahahaha…….apa memang sangat tidak pantas saya mempunyai hari libur? 

Rencana tidur di akhir pekan ini ? saya langsung mencoretnya hari ini. Dalam kamar selama 6 jam di  jam-jam aktif kerja normal saya benar-benar membuat saya kebosanan tingkat akut. 

:dear
Isi ransel saya rasa cukup menemani. Saya hanya akan menepi………..
ketika kamu tidak pernah menganggap saya penting dalam kehidupan kamu.



Tidak ada komentar: