14 Sep 2011

PESAN TANPA HURUF "M"


Saya pernah melihat film Novel tanpa huruf R. Sampai sekarang saya juga menyimpang film itu dalam dokumen laptopku. Saya sedikit lupa bagaimana alurnya, tapi ini tentang perjalanan hidup seorang wartawan, penulis yang bernama Drum yang mempunyai perjalan hidup yang berliku dan membuat ia sedikit psikopat.  Dia mencintai seorang wanita, hingga singkat cerita ia memotong telunjuk tangannya sebagai bukti bahwa ia sangat mencintai wanita itu. Dan ia mengirim potongan telunjuk itu beserta novel yang berjudul "Novel Tanpa Huruf R" ke wanita yang ia cintai. Saya sempat berpikir....kenapa tanpa huruf R? dan saya menyadarinya bahwa telunjuk dalam penulisan menggunakan keybord digunakan untuk menekan huruf R. Hingga dalam novel itu tidak akan ditemukan huruf R. Karena Drum tidak memiliki telunjuk. Cinta memang terkadang membuat orang tidak waras!!!
 
Dan ini berbeda. Hidup saya bener-bener aneh tanpa huruf M. eits....bukan berarti jari tangan saya potong untuk membuktikan cinta saya. Tapi karena hurf  M dalam Blackberry saya tidak bisa digunakan. Dan sialnya lagi pasword 1 menit untuk mengunci Blackberry saya banyak mengandung unsur M. Alhasil dengan kenekatan dan ke sok tahuan saya, blackberry saya terformat dengan sukses. Dan parahnya lagi. Semua data saya yang tersimpan dalam blackberry saya, mulai dari pin BB, nomer hp, bahkan harta saya yang paling berharga yaitu catatan-catatan saya yang saya tulis dan belum saya pindah ke FB atau ke blog hilang tak berbekas. Membuat saya marah-marah tidak jelas. Kenapa harus terformat......!

Sedangkan saya harus segera mengirim pesan ke beberapa orang sekaligus. Nomer bisa saya lihat dari daftar penyiar. Tapi masalah baru muncul. Ternyata saya tidak menggunakan huruf M saya termasuk tanda titik. Mampussss........akhirnya saya mengolak alik kalimat pesan yang harus saya kirim yang tidak menggunakan huruf M. Fuicchh...kosa kata bahasa indonesia saya benar-benar diuji.

Masalah selanjutnya muncul. Bahwa email saya juga mengandung huruf M dan juga . (tanda itik) Dan saya tidak bisa mengakses email saya 24 jam. Hadooeehhhh.........termasuk FB saya. 

Baru 2 hari satu malam saya benar-benar kesulitan karena kehilangan huruf M dalam kehidupan saya. Akhirnya saya berpikir huruf alphabet sebanyak 26 huruf, dan saya baru kehilangan satu huruf saja sudah membuat saya kelimpungan. Lalu bagaimana saya harus kehilangan kamu........yang cuma satu dan itupun limited edition? hahhahahahahha......(my dear..kamu pasti tersenyum sendiri)

Tapi ada untungnya juga. 2 hari ini saya tidak menjadi orang yang autis yang sibuk dengan blackberry saya. Malah saya meletakkan manis di meja tanpa saya utak-atik. Bahkan baru menyadari beberapa sms masuk dan saya tidak tahu dari siapa karena seluruh nomer terhapus. Padahal biasanya balckberry saya tidak pernah lepas dari telapak tangan saya. Begitu pentingkah peran smartphone dalam kehidupan saya? saya jawab iya!karena saya bisa akses informasi selama 24 jam dan membuka pesan selama 24 jam. Iya saya bilang 24 jam. Karena malam pun terkadang saya masih "bekerja" dengan blackberry saya. Terkadan bener juga blackberry saya "tewas". Bayangkan dia saya paksa kerja 24 jam tanpa berhenti selama 1 tahun lebih. ckckckckckc......ini sudah pelanggaran hak asasi blackberry.

Kembali hidup tanpa huruf M. Apakah saya akan membetulkan blackberry saya dan beberapa hp lain yang mangkrak di laci meja saya? atau kah saya beralih ke hp konvensional kembali? atau  malah mengganti dengan piranti lain yang bisa lebih bermanfaat? mengingat laptop saya juga sudah dalam berantakan tanpa "baju" dan tanpa tombol on dan off? dan setiap menghidupkannya harus menggunakan lidi? 
#lihat kondisi keuangan Raa#

Aaahh....dulu saya juga tidak menggunakan blackberry. Dulu saya juga tidak mempunyai HP. Toh saya masih bisa hidup.....saat kamu ada di Guntung....atau di ujung pantai tanpa sinyal kamu juga enjoy saja kan? 
Tapi masalahnya adalah catatan-catatan saya! yang jumlahnya ratusan.......*nepuk jidat*

tapi bukankah masih bisa diselamatkan, yaitu foto-foto dan suara rekaman itu? tuing---tuing....positive thingking saja sama Tuhan.

Dan saya akhiri catatan saya dengan permohonan maaf jika ternyata jika saya tidak bisa membuka email dan membalas secepatnya. Atau pun ada yang menerima pesan dari nomer saya dan kebingungan dengan bahasa saya yang sedikit berbeda. Karena saya berpikir keras memilih kosa kata tanpa huruf M saat mengirim pesan itu!

Ternyata hidup tanpa huruf M membuat saya pusing dan juga kreatif. Lalu bagaimana saya kehilangan kamu? apakah saya akan kreatif juga? tidak..tidak....My dear....hhmmm beruntung namamu tidak mengandung huruf M. #nggak ada hubungannya Raa#

"Jangan dilempar Raa....buat aku saja", godamu senja itu saat saya mengadu perihal kehilangan hurif M dalm hidup saya

 
Aku merengut.....huhh........gantian. Saya pake HP kamu! gimana? 
 Itu blackberry yang membuat saya kehilangan huruf M dalam kehidupan 
 saya!




Tidak ada komentar: