8 Nov 2009

AKU BAGIAN DARI CICAK-CICAK ITU.....

Di Facebook ada gerakan 1.000.000 pendukung Bibit dan Chandra untuk dibebaskan. Dan aku adalah salah satu dari anggota gerakan itu. Para pendukung  ditantang untuk turun gunung di Bundaran HI pada hari minggu 8 November 2009 sebagi bukti adanya gerakan itu dalam dunia nyata. Dukungan yang benar-benar ada!!!!

Awanya tidak ada keinginan untukku hadir di acara itu dengan satu alasan MALES!!!! tapi entah kenapa saat bangun tidur dam membuka Facebook!!! seruan untuk datang itu tba-tiba muncul dari diriku sendiri!!!!Sebuah konsistensi!!!! memang dukungan dari dunia maya untuk Bibit dan Chandra sangat spektakuler.....dan aku ingin buktikan bahwa apa yang ada d dunia maya adala sebuah kenyataan. Alhasil aku berangkat ke bundaran HI hanya berbekal kamera dan sebuah KONSISTENSI.....karena aku bagian dari cicak-cicak itu!!!!!!


Di luar perkiraanku, Jalur Bundaran HI tidak di tutup oleh pihak kepolisian. Hal yang tidak umum di lakukan pada demo-demo besar seperti hari ini Apa ada ketakutan...atau sebuah dukungan.....? entahlah!!!

Dan yang datang.....di luar sangkaan!!!! dukungan itu mengalir bagaikan air mengalir......bahkan aku harus berjalan kaki sekitar 300 meter untuk menuju panggung utama tepat di depan Plaza Indonesia. Semua numplek blek disana....mulai dari perkumpulan pemuda, LSM, pergerakan....atau mungkin perseorangan seperti aku. Temanya kalau tidak salah yang di usung adalah INDONESIA SEHAT BERANTAS KORUPSI.....dengan simbol cicak!!!!

Jujur aku terharu karena bisa menjadi bagian dari cicak-cicak yang mendukung sebuah keadilan di Indonesia!!!! walaupun aku tak bisa melakukan apa-apa selain menggerakkan Mouse lewat laptopku!!!! ah..akuingat rekan-rekan daerah yang nggak mungkin datang di bundaran HI dan kau tau......aku langsung Live Report ke Radio Sritanjung 102,3 Banyuwangi, tempatku berkerja sebagai reporter dulu. Paling tidak aku ingin berbagi pada rekan-rekan ku di sana!!!! Tenkyu....untuk mbak Yanti, Mantan direkturku tercinta. dan Cak Dedy, koordinator Lapangan yang masih percaya dengan ku. Kerjasama yang Indah!!!

Dan aku akan berbagi den kalian sahabat-sahabat Dunia MAyaku tercinta. Persembahan dari seekor cicak!!!!!!tapi aku bahaga!!!!




DUKUNGAN FACEBOOKERS....SEBUAH KONSISTENSI!!!
 

SENI PUN IKUT MENDUKUNG







(dan inilah satu dari 1.000.000 cicak yang menolak kriminalisasi KPK)

(catatan ini aku persembahkan pada dunia keadilan dan sebuah konsistensi dukungan)

6 komentar:

iLLa mengatakan...

waa... ternyata dukungan itu bener2 'nyata' yah...
maju terus keadilan di Indonesia. jangan biarkan kekuasaan mengebiri kekuatan kita.
maafkan diri yg hanya bisa berpartisipasi lewat komen ini. :(

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Wah saya jadi terharu. Emang menyedihkan kalo Indonesia tercinta disandera dan djajah para koruptor. Cukup sudah hal itu dimasa lalu!

-Gek- mengatakan...

Woe.. ikutan demo a.k.a dukungan Mbak..
keren deh jadi cicak..

Cayo!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mantap....foto2nya keren. sekeren pemilik blog ini.

ivan kavalera mengatakan...

gimana kalo kita bentuk republik cicak untuk mengkudeta negara buaya? he he he..mantap postingannya, mbak.

Cerita Tugu mengatakan...

foto mba ira mana waktu demo kok ngga klihatan