12 Nov 2009

AKAN KU RENTAS RINDUKU.......

Bersyukur......akhirnya dengan sedikit debat kusir aku jadi berangkat ke Bali. Dan.....banyak yang komentar kenap harus ke Bali? jawabannya karena Bali lebih dekat dengan Banyuwangi!!!!!!

(kalo nggak percaya lihat map di bawah)



Tiap pulang kampung dan memiliki dana menggunakan pesawat, aku lebih senang memilih jurusan Jakarta - Denpasar, dari pada Jakarta - Surabaya. Alasannya.......

  1. Bali adalah tempat aku di lahirkan. Walaupun cuma numpang lahir dan besar di Banyuwangi. Jadi setiap menjejakkan kaki di tanah bali, seakan melihat slide-slide masa kelahiranku.
  2. Di Bali aku mempunyai beberapa saudara yang bisa menampung aku untuk istirahat. Jadi tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk menyewa hotel kalo  penerbangan lagi delay.
  3. Alasan terpenting!!!!! Jarak Denpasar dan Banyuwangi hanya 3 jam menggunakan Bis (walaupun nggak ada yang ber AC. Tak apalah...sesekali naik Bis ekonomi). Berbeda kalo turun di Surabaya, yang jaraknya masih 7 sampai 8 jam perjalan ke Banyuwangi naik kereta api. Kalo naik Bis bisa lebih.......!!!! Apalagi setelah ada geger Lapindo!!!! waktu perjalanan tidak jelas. Kalo lewat Bali aku langsung melakukan 3 perjalanan sekaligus. Lewat udara, darat dan laut!!!! Klop kan!!!! Selain itu rumahku sangat dekat dengan pelabuhan Ketapang. Jadikalo cuma menjejakkan kaki di tanah Bali dari rumahku tinggal nyebrang aja heheheh...tapi cuma nyampe Kabupaten Jembrana aja!!!!!! (buat temen-temen kalo lagi lewat Banyuwangi hubungi aku ya...Ups!!!! aku an sekarang tinggal di Jakarta.)
  4. Bali mempunyai agama yang berbudaya. Dan aku sangat menikmatinya. Agama yang mereka sangat kuat seiiring dengan budaya yang sangat indah. Toleransi yang membuat aku angkat topi!!!!!! 
  5. dan ........Aku bisa Hunting foto!!!! hehehehehe......Jadi ingat pesen Mbak Erni!!!!! Kamera adalah tiket terpenting!!!! Sepakat Mbak Err.....
  6. catatan yang sengaja aku buat adalah.....aku akan mencari saudara Ayahku yang kabarnya masih tingal di wilayah Monang-Maning Denpasar. Paling tidak aku dapat mencari tahu tentang silsilah keluarga ayahku yang asli Makasar. Bang Munir....Bang Setiawan Dirgantara.....dana kawan blogger lainnya....doakan aku ya. Semoga aku temukan nama kampung Ayahku di Makasar lewat saudara Ayahku. (Misi penting yang harus aku lakukan)
Mungkin aku hanya 3 hari di Bali, menemani suami yang lagi jadi Kuli di acara Soundernalin 2009!!!! Acara tahunnan. Oehe.........bosen liat artis terus-terusan. Dan mungkin aku akan lebih memilih keliling Bali sambil Hunting Foto!!!! hehehehe...biarlah suami bekerja dan sang istri ber-Hunting Ria......

Dan pikiran yang sudah aku jadwalkan adalah menyebrang ke tanah Blambanganku Banyuwangi!!! Ah...entah mengapa aku selalu kehabisan kata-kata untuk melukiskan kerinduanku pada tanah Blambangan!!! Yang pasti aku bahagia, karena akan ku rentas rinduku pada tanah Blambanganku, Pusara Ayahku, dan Pusara Ibuku yang menunggu.


Maaf kawan, aku hanya pergi untuk sementara karena esok masih banyak cerita yang ku kabarkan padamu


 (catatan yang ku buat dengan penuh kerinduan yang membuncah)

11 komentar:

sibaho way mengatakan...

ditunggu mbak photo2 hasil hunting-nya.
sekalian sama photo Soundernalin 2009 nya dong :D

becce_lawo mengatakan...

SALAM MBAK IRA, KUNJUNGI BLOGKU YA

ADA AWARD SAYA KASIKANKI SEBAGAI TANDA PERSAHABATN


DI AMBIL MBAK YA :)

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

hehe.. akhirnya kesampaian juga ya..
salam yah buat sang bulan disana.. ^^
ditunggu crita2nya loh.. :)

Clara mengatakan...

semoga misinya sukses mbak
ditunggu ceritanya ^^

-Gek- mengatakan...

Wah, rame ya untuk Sound Adrenaline..
(jadi pengen pulang...)

haha.. Kerinduan Mbak Ira pada Bali, sama seperti kerinduan saya pada Surabaya. Entah kapan bisa kesana lagi..

Take care of Bali, ya, Mbak..
(setidaknya, sebelum saya pulang.. hehe)

Have a nice and safe trip.

Aulawi Ahmad mengatakan...

hati-hati dijalan Sist..moga tercapai segala yang diinginkan :)

Munir Ardi mengatakan...

aduh bali kapan ya bisa kesana selamat sampai tujuan dan sampai kembali kerumah

Vicky Laurentina mengatakan...

Ah, terharu aku baca keinginan Ira melacak jejak keluarga ayahnya. Semoga ketemu ya, Ra. Mudah-mudahan Ira dapet sanak-sanak saudara baru.

ROe mengatakan...

hati2 di bali. hehe..

ryva mengatakan...

met kenal mbak Ira n jgn lupa mampir juga ya. semoga berhasil dalam misinya

mas ichang mengatakan...

bali...hmmm lama saya ngga menjejakkan kaki disana. sewaktu saya menetap di probolinggo, motor kebangganku selalu membawaku ke tanah kahyangan itu.

saya tidak sedang menikmati keindahan di bali, saya tidak sedang memburu view dibali kala itu. saya hanya menikmati rasanya menjadi seorang minoritas (bila anda tahu maksud saya).

menggugah dan tak terlukiskan.