25 Jul 2013

SAYA DAN KAK MONA






Hei Kak Mona… apa kabar? Baik-baik saja kan? Sempat menanyakan kapan terakhir kita bertemu ? dan ini benar-benar amnesia. Otak-atik isi handphone dan menemukan foto kita terakhir ini. Tertanggal 20 Agustus 2012. Di sebuah rumah sakit swasta sepulang kita MC dari Pantai Nongsa.

Dan hari ini adalah 20 Desember 2012! 4 bulan kak kita tidak bertemu. Gilaaaa…. Rekor yang cukup lama. Biasanya tidak bertemu 1 hari saja sudah sibuk mengatur waktu walau hanya sekedar ngbrol di Grean Land. Atau sibuk mengatur jadwal café mana yang akan kitadatangi. Hahahahahahaha ……. Tiba-tiba saja saya ingat saat kita menghabiskan malam berempat di sebuah café dan saya bilang, “Kak… boleh pesan cocktail?,”, dan kak Mona mendelik sambil teriak, “jangaan!!!. Dan beberapa waktu kak Mona berbisik ,”Ke Café bedua saja yuk Raa”. Dan gentian saya yang tertawa dan menolaknya. “Kalau gila jangan berdua kak.”.Karena kakak orang baik.

“Kak Mona mau dengerin ini?,” saya menyorongkan sebuah headset dengan sebuah rekam suara. Ssssstttt….. ini rahaasia ya Kak?. Dan pandangan tajam kakak ke saya membuat saya menunduk, “Ini bukan sebuah kesalahan kak….. tapi sebuah keputusan. Dan Iraa tidak pernah menyesal dengan pilihan hidup”.

“Raa…. Kakak tidak akan menghakimi kamu dan menyalahkankamu. Berceritalah …… kakak siap jadi kotak rahasiakamu”

Mulut saya berbusa-busa bercerita panjang dan lebar. Semuanya. Kakak memeluk saya, bahkan mengesampingkan seorang adik perempuan yang juga membutuhkan pembelaan kakak

Akhirnya saya memilih untuk mundur kakak. Untuk menyelamatkan semuanya. Menyelamatkan hidup saya. Menyelamatkan orang lain. Menyelamatkan posisi kakak sebagai seorang kakak perempuan. Menyelamatkan sebuah team yang sudah kita bangun secara susah payah.
Semua menganggap saya gila dengan keputusan ini. Tapi … bukankah ini hidup saya?Saya mengalah kakak …. Setelah saya mengamuk seperti banteng yang terluka di bagiantanduk. Diam … diam…. Dan akhirnya saya mundur.
Kak…. Saya kangen kakak. Tapi hati saya masih terlalu rapuh. Hahahahahaha … walaupun disini saya sudah terbang kemana-mana tapi ada sebuah kenang di tanah Melayu. Tentang Hang Tuah … Tentang Kakak, tentang Bang Bur, tentang Bang Jebat, tentang Bang Aripin, tentang Bang Pardi, tentang Bang Rahmat, tentang Pak Shaleh.

Terakhir…. Kak Mona… selamat Hari ibu…. Di mata saya kakak adalah seorang perempuan yang luar biasa, serta Ibu yang luar biasa untuk Mutia dan Fajal.

: berdoa… adalah cara Iraa memeluk kak Monaliza Hamzah dari tanah Jawa

#POSTINGAN TELAT DI HARI IBU 2012#

Tidak ada komentar: