12 Jul 2011

KAMU PERNAH BERJANJI KAN?



Kamu pernah berjanji kan? malam itu akan menjagaku dan terus membuatku tersenyum
Kamu pernah berjanji kan? menemaniku dan menikmati secangkir jahe hangat di kala senja
Tapi kau pernah berkata, "Tapi keadaan yang membuat kita seperti ini Raa"

Aku pernah mengatakan padamu, "Membuatmu tersenyum sudah cukup bagiku"
Melayani mu diantara waktu yang mengejar dan bisa membunuh kita membuatku lega
dan kita menggengam tangan di antara ilalang membuatku bahagia
Atau sekedar menatap matamu? bibirmu? caramu mengibaskan rambut dengan tangan kirimu
atau paling sederhana menuliskan catatan dan menyelipkan namanu dalam doaku 


"malam-malam kita sangat pendek
sependek jarak antara kelingking dan ibu jari"

Aku pernah mengatakan padamu, "Dear...aku terbiasa melakukannya seorang diri"
Lalu kau merajuk saling menyilangkan jemarimu di bibirku,"Jangan katakan itu lagi Raa. Bukankah sudah ada aku disini"
dan kau meraih kepalaku dan menenggelamkannya dalam pelukmu
Aroma tubuhmu masih tertinggal di kamarku. Dear........


Mimpiku terus berlari-lari jika malam-malam kedepan kita masih berpeluk
bercerita tentang anak-anak kita yang belum terlahirkan...
ketika aku mengatakan, "maukah kau menjadi ayah dari anak-anak dari rahimku"
Kau mengangguk dan kita kembali saling berpeluk
walau aku tau pagi itu aku tak bisa lagi melihatmu

Susah payah aku tulis catatan ini di antara kenyataan dan keinginan yang tak pernah bertemu
Belajar untuk menjadi perempuan yang tidak egois dan bisa mengerti kamu
namun sekilas sebuah tanya itu muncul, "apakah kau mengerti aku"

"Janji itu tidak perlu dipertanyakan Raa. Karena kamu telah memilih"

Seperti air mengalir, maka janji itu akan bermuara. Dan aku belajar untuk percaya......bahwa kamu akan menjagaku

My Dear: 28 Juni 2011

Tidak ada komentar: