4 Mei 2010

REMEMBER ME (?)

Aku banyak sekali melihat film tapi hanya beberapa film yang membuat aku bergetar. Salah satunya adalah film “Remember Me”. Yah….film dari luar yang di bintangi oleh Robert Pattinson, Pierce Brosnan, Lena Olin dan Emillie de Ravin.

Awalnya film ini benar-benar flat dan (sedikit) membosankan. Dengan alur cerita maju mundur.


Mengkisahkan tentang Tyler Roth (Robert Pattinson), pemuda pemberontak yang mempunyai hubungan tidak akur dengan Ayahnya, Charles (Pierce Brosman). Ketidak akuran di sebabkan karena sang Ayah di rasa tidak memperdulikan keluarganya yang menyebabkan kedua saudaranya meninggal bunuh diri. Tyler berasal dari keluarga berada namun lebih memilih tinggal di apartemen kumuh. Kemudian dia mengenal seorang gadis yang bernama Ally Craig (Emilie de Ravin). Ia adalah anak gadis dari seorang polisi. Seperti halnya Tyler, Ally mempunyai masalah pribadi karena oleh ayahnya, ia dianggap tidak bisa melindungi ibunya yang tewas ditembak karena perampokan. Tyler kemudian menerima tantangan teman sekamarnya, untuk berkencan dengan Ally, karena Ally adalah anak seorang polisi yang pernah menangkap mereka berdua.

Dengan seiringnya waktu, Tyler dan Ally jatuh cinta bahkan Ally nekat kabur dari rumah dan tinggal di apartemen Tyler yang kumuh. Disisi lain, Tyler mempunyai seorang adik berusia 11 tahun. Ia mempunyai bakat luar biasa di bidang seni hingga ia dipercaya untuk mengadakan pameran lukisan. Pada saat pameran lukisan dimulai, sang Ayah tidak bisa datang karena harus memimpin rapat perusahaannya. Melihat adiknya menangis, Tyler marah besar dan nekat masuk ke ruang rapat ayahnya. Setelah kejadian itu, sang adik semakin terpuruk termasuk saat ia mengalami kasus bulying disekolah.Ia dianggap aneh oleh teman sekolahnya karena ia lebih suka melukis daripada bermain. Hingga suatu saat, adik Tyler mengunjungi sebuah pesta ulang tahun, dan teman-teman sekolahnya memotong rambut panjangnya. Kejadian tersebut semakin membuat adik Tyler terpuruk dan membuat Tyler marah besar. Ia mengancam teman-teman adiknya dan membuat kekacauan di sekolahannya hingga ia dipenjara. 

Sementara disisi lain, hubungan Tyler dengan Ally semakin memburuk pasca ayah Ally mengetahui Ally tinggal di rumah Tyler. Selain itu Tyler juga mengetahui jika ia dijadikan sebagai ajang taruhan oleh Tyler dan teman sekamarnya.
Setelah peristiwa pemotongan rambut, Charles, Ayah Tyler merubah perilakunya. Ia menyadari jika ia punya keluarga yang butuh perhatiannya. Sehingga ia memutuskan untuk mengantarkan anak gadisnya untuk berangkat sekolah. Sesuatu yang sama sekali tidak pernah ia lakukan pada anak-anaknya. Selain itu, ia juga menelpon Tyler agar menunggunya di kantor untuk dipercaya mengurus perusahaan ayahnya.
Sayangnya semuanya terlambat, saat Charles mengantar anaknya ke sekolah, dan Tyler menunggu dikantor ayahnyan di Gedung WTC, peristiwa 11 September terjadi. Ya….peristiwa penabrakan pesawat di WTC yang (mungkin) dipercaya dilakukan ole para teroris. Yah….Tyler tewas dalam peristiwa itu. Meninggalkan keluarganya yang sudah mulai utuh dan bahagia, serta meninggalkan kekasihnya Ally yang sangat ia cintai. 
Kisah yang tragisssss!!!

Jujur, aku jarang sekali mereview film-film dari luar negeri. Selain ceritanya yang sedikit rumit, tentu saja dengan alasan aku lebih suka produk dalam negeri. Oh yaaaaaaaaaa…….
Tapi selama aku menonton fim “Remember Me” aku hanya berdoa, jika Tuhan memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk mempunyai anak, aku hanya ingin mereka bisa menemui, aku atau ayahnya selama 24 jam seperti yang mereka inginkan.
Yah……mereka lupa, bahwa kesibukan yang paling indah dalah kesibukan bersama keluarga. Harta yang paling mewah adalah keluarga. Kesempatan yang paling sempurna adalah melihat ayah, ibu, suami, istri atau anak tertawa saat melihat kehadiran kita. 

 Sebuah kesempurnaan yang sempurna adalah saat ia menganggukkan kepala saat kita mengatakan, “Remember Me (?)”
Kupersembahkan kepada kau yang selalu mengingatku
dan aku juga akan selalu mengingatmu
pada sebua kisah ada dan rahasia
Kapan kita bisa menikmati senja kembali?


11 komentar:

Fajar mengatakan...

bisa berurai air mata kayaknya kalo nonton film ini.....betul mbak...harta yang paling indah adalah keluarga...disanalah kita akan kembali.....keluarga juga merupakan tempat kita bertamasya...

Desfirawita mengatakan...

aku penasaran pengen nonton filmnya

Adhini mengatakan...

Wah..emang keren filmnya....sayang gak punya kasetnya. Penah nonton sekali.

orang kampung mengatakan...

penutupnya tuh yg rada lucu, kayak lagu sinetron baheula keluarga cemara aja : "harta yang paling indah adalah keluarga..."

catatan kecilku mengatakan...

BAgus juga ternyata filmnya.., maklum aja mbak aku termasuk yg jarang banget nonton film...
Gak hobby sih. ^_^

Ica Puspita mengatakan...

Penasaran pingin nonton.
Pertamakali mampir ke sini, salam kenal ya mbak ^^

faza mengatakan...

jd pingin liat......

senja mengatakan...

film yg bgs bgt mba,..jadi pengen nonton nih ^^

Itik Bali mengatakan...

Aku udh nonton
bagus kok..
lebih bagus daripada sequelnya twilight

etikush mengatakan...

aq sih gak nonton, soalnya pas mau nonton aq ngedenger anak smp teriak2 "nyesel banget gw nonton remember me, banyak bokepnya! malahan ada cewek kerudungan yang exit ditengah film dan gak balik lagi, nyesel gw!"

Anonim mengatakan...

Before finding out about links of london uk watches you should be familiar with some of the terminology. cheap links of london The word horology has two meanings; it is the study or science of measuring time links london jewellery or the art of making clocks, watches, and devices for telling links of london sale time.Since the first appearance of man on the earth an effort has links of london silver been made to determine time.The tracking of the sun's movement across discount links of london the sky, candles that were marked at intervals.Water clocks did links of london bracelet not depend on the observation of the sky or the sun.