4 Nov 2009

GENERASI KANCIL......!!!

kancil
Mungkin kita masih ingat tetang dongeng si Kancil yang selalu di dongengkan waktu kecil. Kancil yang pintar, cerdik dan cerdas serta mampu keluar dari tangkapan sang Petani. Dan cerita itu masih terekam kuat dalam ingatan kita. Apalagi jika kita sering mendendangkan lagu tentang si kancil

 


" Sikacil anak nakal. Suka mencuri mentimun. Ayo cepat ditangkap!!! Jangan di beri ampun"

Tapi apa pernah si Kancil di tangkap oleh sang petani yang merasa rugi karena timunnya selalu di curi?. Jawabannya tidak!!! Karena si kancil selalu mempunyai ide agar tidak tertangkap sang petani. Mulai purapura mati hingga membohongi anjing penjaga untuk menggantikannya masuk surga. Akhirnya si Kancil terus saja melenggang pergi dan meninggalkan anjing di dalam kurungannya. Sang Kancil juga membohongi sang kura-kura agar menjadi juara di loba lari!!!

" Kalau besar nanti kamu harus jadi kancil. Yang pintar, cerdas dan cerdik", mungkin itu akan dijadikan closing para orang tua saat menceritakan kisah sang Kancil pada anaknya Mereka lupa jika sang Kancil menggunakan kecerdasannya ntuk keluar sari tangkapan sang petani.

Dan saat ini generasi-generasi kancil telah lahir.......!!!!!!

Generasi-generasi itu sejak lahir selalu didongengi cerita tentang kancil. Mereka bersekolah tinggi, bekerja di perusahaan-perusahaan besar, menjadi abdi negara di pemerintahan. Tapi mereka tetap saja menjadi generasi kancil. Yang menggunakan kecerdasannya untuk mengeruk kekayaan negara untuk dirinya sendiri. Menggunakan kepintarannya untuk keluar dari hukum negara yang berlaku. Menggunakan kecerdikannya untu membohongi masyarakat dan akhirnya ....menumpuk harta atas nama sebuah korupsi yang terselubung. Menjadi orang yang menghancurkan supremasi Hukum!!!

Dan percaya!!!! Jika generasi Kancil itu ada di seitar kita. Membohongi kita!!! mempermainkan hukum!!!! merubah peraturan!!!! karena kecerdasan yang tidak mempunyai tameng keimanan!!!! Generasi Kancil!!!!!!!!

Jika generasi yang sekarang adalah generasi Kancil. maka mungkin sepuluh tahun, dua puluh tahun atau puluhan tahun lagi akan muncul generasi cicak dan generasi Buaya!!! Karena anak-anak sekarang lebih sering mendengar dongeng Cicak versus Buaya!!!! dan generasi cicak dan generasi buaya itu tetap hidup abadi. Walaupun dongeng itu masih belum menemukan titik akhirnya.

Aku tidak mungkin bisa meneropong masa depan generasi cicak dan generasi buaya. Karena pada saat ke dua generasi itu ada, mungkin aku, kamu, dan kita telah mati. Seperti generasi Kancil yang muncul di jaman ini!!!!!

Tapi aku cuma ingin berkata pada Generasi Kancil!!!!

Terus saja korupsi!!!! terus saja berbohong!!!! terus saja permainkan hukum!!! terus saja mengeruk kekayaan negara untuk diri kamu!!!! Karena kau sudah lupa jika kau punya Istri kancil yang menangis karena merasa malu, anak Kancil yang tidak mau sekolah karena dianggap sebagai anak kancil yang suka mencuri. Karena kau lupa jika kau punya Ibu Kancil dan Bapak Kancil yang berharap agar kau menjadi anak yan berbakiti pada agama dan negara. Karena kau lupa punya keluarga akan merasa tercoreng karena perlakuanmu

Jadi pesanku pada generasi Kancil!!!! teruslah korupsi!!! karena Tuhan tidak akan membiarkanmu abadi di muka bumi!!!

(catatan tentang generasi kancil lahir saat aku sudah mulai jenuh pada Cicak VS Buaya. Semoga generasi-generasi itu tak kan perlahir terlahir kembali di muka bumi)

membayangkan generasi kancil yang hilang sambil memimun segelas kopi. Thanks atas idenya

9 komentar:

-3- mengatakan...

walahhh...koq malah suruh korupsi ta mbak ? piye to iki ?

-3- mengatakan...

lhahh...aku sikancil ternyata nyuri petromaxx...

-Gek- mengatakan...

Iyaahh.. Mba, sabar toooo..
Karma will find the way..
Nice posting- nice blog jugaa..
(jadi naksir.. aku follow aja deehhhh)

Salam kenal!!

yans'dalamjeda' mengatakan...

Hahaha, kayaknya kita hidup dalam fabel dunia fauna ya?!

Munir Ardi mengatakan...

Yang paling penting ingatlah akan ada judgement day dimana tidak ada pertolongan selain pertolongan Allah dimana kejahatan seberat dzarrah pun pasti mendapat balasan

Munir Ardi mengatakan...

Nice posting mantappp

jimox mengatakan...

bosen liat sidangnya tiap hari ya mbak?
hehe.. iya ni mbak, hampir tiap menit di TV nayangin Cicak Vs Buaya. sampai bosen :)

jalahati mengatakan...

kancilnya kita ajarin jangan mencuri saja gimana? biar generasi kancil berikutnya jadi kancil2 yg baik :)

awan mengatakan...

Mantab mba.....seakan baru sadar,ucapan atau cerita masa kecil, adalah juga menanam ilmu. Banyak ajaran masa "kecil", yang tanpa sadar, membuat seseorang nantinya ke arah kiri.

Akan ku buat cerita cerita baru untuk anak anak ku nati. Good luck