19 Nov 2009

BIROKRASI SOUNDERNALIN!!!!!!

SOUNDERNALIN..........!!!!!!!! buat mereka yang suka musik, ajang tersebut merupakan ajang tahunan yang paling di tunggu-tunggu. Kalo tahuN-tahun sebelumnya, ajang musik bergengsi iu di adakan di 13 kota besar, namun entah apa alasannya untyk tahun 2009 ini, Soundernalin hanya di langsungkan di Pulau Bali tepatnya di Garuda Wisnu Kencana, hari Minggu, 5 November 2009. Wow......Mungkin bagi aku Garuda Wisnu Kencana bukan tempat yang asing, tapi menyaksikan Soundernarlin di Bali!!!!! tidak pernah muncul di bayangan. Apalagi ikut mengikuti mulai perjalananya. Dan bisa melihat band-band dan penyanyi nasional sekelas Slank, Netral, The Rock, Gigi, Mulan Jameela, Ari lasso, Kotak, The Virgin dan puluhan penyanyi lainnya secara langsung bener-bener membuat badan bergoyang. Walaupun sering juga melihat acara Off Air, tapi penampilan di mereka di Soundernalin benar-benar spektakuler......



PERSIAPAN SOUNDERNALIN 2009

A1

A2

A3

A4

A5

Soundernalin memang konser musik yang berbeda dibandingkan konser-konser lainnya. Termasuk birokrasi rumit yang harus dan waib di laksanakan oleh semua penonton saar konser berlangsung.

BIROKRASI KONSER

A6

A7

(sebagian kecil dari mereka yang gagal masuk ke area konser)

Penonton harus berusia di atas 18 tahun dengan menunjukkan SIM atau KTP. Bahkan orang dewasa yang tidak membawa kartu pengenal pun tetap di larang masuk. Penonton di larang membawa senjata tajam, minuman keras dan juga minuman dalam botol. Al hasil, banyak penonton yan rela memindahkan air mineral mereka ke dalam plastik. Sampai saat ini aku juga tidak tahu alasan mengapa air minum harus di pindahkan ke dalam plastik. Alasan keamanan atau alasan Advetarial? Entahlah....Namun yang sempat membuat aku ketar ketir adalah larangan membawa kamera dan handycam. Tapi tak apalah bisa diakali dengan memasukkan kamera ke dalam Tas Make Up! Untungnya Sang Pecalang dan pihak kepolisian hanya menyuruh buka ransel. Akhirnya....terselamatkan juga kameraku ke dalam acara.

Memang sih sebenarnya aku tidak kesulitan untuk keluar masuk ke dalam arena Konser. Tapi yang sempat membuat aku pusing adalah tingkah laku sepupuku dan 4 temen ceweknya. Mereka berlima semanga sekali inin lihat konser. Tapi setelah melihat aturan mainnya mereka langsung terduduk lemas. Maklumlah....mereka masih belum punya KTP apalagi SIM. Dan jelasnya mereka masih berusia 15 Tahun!!!!!!!!!!

KORBAN BIROKRASI

A8

(avi, sepupuku yang ngambek karena masih berusia 15 tahun dan di larang masuk ke dalam area konser)

Karena alasan setia kawan, sepupuku yang bernama AVI menolak kartu bebas masuk yang sudah ada. (aku memiliki 2 kartu bebas masuk. 1 aku pake sendiri, dan yang satu aku berikan AVI). Dan dia tetap ngotot kalo mau masuk harus dengan ke empat sahabatnya. Birokrasi yang merepotkan!!!! Apalagi sepupu sendiri yang sudah ngambek!!!!

Dan tahu apa yang ku lakukan!!! Aku langsung tarik Avi masuk kedalam konser dengan gunakan dua kartu bebas masuk. Di dalam AVI aku suruh minta stempel di leher, sebagai tiket. dan akhirnya dia berhasil keluar kembali dengan membawa dua kartu bebas yang aku gunakan untuk membawa teman-temannya masuk. Dan ternyata!!!! Avi berhasil " menyelundupkan" ke 7 temannya yang masih berusia 15 tahun masuk ke dalam konser Soundernalin dengan menggunakan dua kartu bebas masuk!!!!!! (ke tiga temen terakhir baru ketemu dihalaman). Aku cuma bisa geleng-geleng kepala melihat kenekatan mereka. Dan aku ikut berandil besar dalam penyelundupan itu. Tapi tak apalah!!!!! banyak juga mereka yang masuk dengan menggunakan KTP teman atau saudara!!!! Birokrasi memang rumit!!!!

KARTU PENYELAMAT

A9

INILAH TAMPANG PARA "PENYELUNDUP" DI KONSER SOUNDERNALIN

A10


A11

(dari para penonton konser mereka memang terlihat culun dan sangat muda)

Karena merasa bertanggung jawab, akhirnya aku sama sekali tidak bisa menikmati konser secara utuh karena harus mengawasi mereka. Tak apalah.....karena konser Soundernalin 2009 adalah konser terakhir. Paling tidak mereka akan mepunyai pengalaman lebih dari pada rekan-rekan lainnya. Tapi dengan catatan besar!!!! aku selalu mendampingi "penyelundup-penyelundup kecil "itu, dan menjawab semua pertanyaan yang mereka ajukan mulai pertanyaan kecil seperti mengapa sponsornya rokok? mengapa yang datang kebanyakan berpakaian mini dan ber-make up tebal? dan pertanyaan-pertanyaan lain yang terkadang cukup sulit di cerna. Dan jika aku kehabisan jawaban, aku langsung menjawab, " jika kalian dewasa, kalian akan tahu alasannya". Fuich....ternyata menjadi pendamping bagi mereka cukup melelahkan dan membingungkan!!!!

Buat kawan-kawan Bloger!!!!! maaf jika aku hanya bisa berbagi lewat tulisan dan gambar yang aku ambil secara sembunyi-sembunyi. Hanya karena sebuah Birokrasi Kompleks!!!!

A12

SOUNDRENALINE



A13

UNGU WITH C**A C**A



A14

SALAH KOSTUM?

(sang lighting programer gunakan kostum security)



A15

DUNIA FOTO



A16

YANG BERJASA



A17

YANG TERLUPAKAN

(tarian kecak dan joged bumbung harus di liburkan untuk konser Soundernaline)


A18

ARAH



A19

DUNIA MUSIK



A20

FESTIVAL 1



A21

FESTIVAL 2


A30

MALIQ IN AUTHORIUM


A22

ARI LASSO IN CONCERT


A23

BER-LAGU



A24

PANAS



A25

UNGU WITH FANS



A26

ACTION



A27

GO AHEAD



A28

SHUT.....



A29

SLANK....PEACE.......


Ada kabar yang beredar jika Soundernaline 2009 adalah Soundernaline yang terakhir kali sejak beberapa tahun yang lalu. Tak apalah, mungkin catatan kecilku bisa mengabadikan sebagian kecil di balik konser besar.

Terimakasih untuk semua yang sudah memberikan kesempatan dan kebebasan padaku. GO AHEAD!!!!!!!

(catatan kecil ku persembahkan untuk sebuah ekspresi seni dan kreasi musik anak negeri)

7 komentar:

-Gek- mengatakan...

MASAK SIHHH.. GA TERIMA KALO ITU KONSER TERAKHIR!!

Engga Mbak, Sound Adrenaline sudah diadakan beberapa kali di bali, kalo ga salah, ini yang 2009 ini, yang ketiga kalinya di Bali..

Trims foto-fotonya, lumayan mengobati kerinduan. :)

yans'dalamjeda' mengatakan...

Mantab fotonya. keren. Salut meski dengan kartu pers yg mungkin "sedikit kadaluwarsa".
hehehe.

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, fotonya bagus2 kawan..
kangen banget aku ma GWK..
ah, pengen kesana lagi, tapi kok sendiri ya.. hihi..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah ada Ungu. mantap

betelgeuse mengatakan...

makacii bangett mbak...
gag baKaL qta lupaendh harii bersejarah ntuw... :: maLa ngewakiilin anK 4sekawan n tmend" yg brasil mcukk ngucapiin banyakk trima kacii ::

bner" berkesan.....

4sekawan :: my ID mee betelgeuse(okii_mala)

surya_crazyboy mengatakan...

benar" cerita yang mengharukan.....
perjuangan si penyelundup kcil utk msuk ke soundrenaline.....

Mirah mengatakan...

makasih mbak, ira.. ^^