23 Mei 2014

SAYA DAN PATAH HATI PADA PEREMPUAN BERKERUDUNG COKLAT

Sepagi tadi saya bertemu dengan perempuan berkerudung coklat muda dengan rok batik coklat lebih tua. Menaksir usianya sedikit di atas saya. Hanya saja dia lebih cantik dengan dagu yang menggantung. Bagai bumi dan langit dengan saya yang lebih suka menggunakan celana jeans dan kaos belel. Belum lagi tas ransel saya yang buruk rupa dan tas selempang yang sudah rusak dan jebol.

Duh.... Nilai saya tiba-tiba menurun ketika saya tetap bertatapan dengan tetap tersenyum.

Belum lagi anak laki-laki tampan berusia sekitaran 10 tahun yang berbaju dengan motif sama dengan rok ibunya dan kemeja ayahnya. Dua laki-laki yang beda usia tapi mempunyai garis wajah yang sama. Mereka saya pikir keluarga yang sangat bahagia.


Saya masih saja tersenyum dan mengatakan bahwa saya baik-baik saja. Ketika saya bermimpi tentang sebuah keluarga kecil. Ayah, ibu dan anak. Saya kamu dan anak kita. Seperti mereka.

"Semuanya pasti akan kembali ke keluarga Raa. Mau seperti apapun kita ya pasti akan kembali ke keluarga," kata sahabat saya.

Saya garuk-garuk kepala saja dan menghela nafas sangat berat. Saya ingin menanyakan pada sahabat saya, "Lalu kepada siapa saya kembali. Keluarga yang mana?". Tapi pertanyaannya tidak jadi keluar dan saya lebih memilih meneguk air mineral.

Baiklah. Maka saya akan belajar kembali menyederhanakan mimpi. Bukan lagi mimpi tentang aku, kamu dan anak-anak kita sampai kita menua bersama. Tapi..... Ah, tiba-tiba saja saya kehilangan mimpi saya hari ini?.

Saya balik kanan menundukkan kepala. Tiba-tiba saya Banyuwangi menjadi hening.

“Sesuatu menyelinap di hatiku dan meremasnya tanpa ampun. Menciptakan keluhan-keluhan di mulutku, dan kebodohan-kebodohan di pikiranku"

Saya cemburu pada mereka yang punya tempat pulang yang dipanggil keluarga.

Cinta? Tahukan kamu jika saya juga membutuhkan kamu untuk saya pulang setiap senja seperti dulu?

Banyuwangi, 14 Mei 2014

1 komentar:

Irma Senja mengatakan...

catatannya so sad,... :(

mengnjungi sahabat lama, apa kabar ?? :)