25 Jul 2013

NAK.... JIKA NANTI





Nak ..... nanti jika kamu ada, Bunda tidak akan mewariskan banyak harta ke kamu. Karena buat Bunda itu hanya akan membuat masalah besar untuk kamu. Iya Nak.... Bunda tidak mau kamu berpusing-pusing seperti Bunda saat ini. Memikirkan harta yang mereka yang sudah mati.

Klaim sana, klaim sini. Bohong sana. Bohong sini. Sikut sana sikut sini. Ini hak kamu. Ini hak aku.

Iya Nak... Bunda benci jika harus bicara tentang warisan atau apalah itu namanya peninggalan.

Bunda tidak akan meninggalkankamu rumah besar yang hanya akan membuat kamu tidak nyaman tinggal di dalamnya karena orang-orang di sekitar kamu melihat mu seperti harimau yang siap menerkam mu dan mengusir kamu kamu bahkan memakan mu mentah-mentah.

atau meninggalkan tanah di mana-mana yang hanya membuat kamu kebingungan menyimpan surat tanahnya dengan ketakutan-ketakutan duniawi. Takut kehilangan.

Dan nanti, Bunda janji hanya akan mewariskan ke kamu agama Islam. Iya... islam. Mewariskan kamu ilmu dan kenangan yang buat Bunda itu abadi. Tidak akan ada yang mengklaim itu sayang.... karena ilmu dan kenangan itu hanya milik kamu. Mengajarkan kamu bagaimana bisa bertahan dengan landasan iman dan islam. Maka semuanya akan terselesaikan.

Sungguh Nak....... Bunda akan meninggalkan kamu ilmu. Lalu dengan ilmu itu.... carilah kebahagian.

Toh nyatanya nanti mati tidak akan membawa apa-apa. Rumah sebesar apapun, harta sebanyak apapun nanti juga tidak akan di bawa mati bukan?
Tanah seluas apapun yang di pakai hanya sekian meter. Itu pun masih harus di potong-potong karena keluarga memperebutkan.

Duh Nak..... bunda tidak mau kamu menjadi seperti itu. Bahagia kan Bunda dengan kesuksesan yang kamu raih sendiri. Dengan doa-doa kamu untuk Bunda.

Bunda akan terus mengingatkan kamu. seperti ibu dulu mengingatkan terus-terusan kepada bunda.

"Jika anak adam meninggal, maka amalnya akan terputus kecuali 3 hal, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh"

Sederhana saja kan Nak?

Hei... tapi bukan berarti kamu tidak boleh bekerja dan mengumpulkan harta. Boleh Nak.... tapi tidak dari warisan. Carilah kebahagian dengan ilmu kamu sayang.

Atau kamu saat ini mau menemani Bunda untuk ke Istana Laut? Kita akan menyelam ke dalamnya dan hidup disana. Istana laut tidak ada kedengkian. Tidak ada perebutan. Kita akan bermain-main disana. Menangkap ubur-ubur dan kita akan tertawa bersama-sama dengan bahagia tanpa memikirkan isi dunia. Bunda akan mengenalkan mu pada Neptunus

Entah lah Nak....... Bunda sangat lelah. Jika lelah bagaimana dengan kamu?

Tidak ada komentar: