26 Nov 2012

SEJARAH DAN BUDAYA ITU KEREN

Tawangalun itu bla....bla...bla.... maka saya akan bercerita panjang.

Gandrung itu ini..... itu.... sejarahnya seperti ini itu 

Sejarah melayu? Engku puteri? Ohhh itu? Ceritanya seperti ini......

Tidak tahu kenapa kecintaan saya pada sejarah dan budaya seperti kecintaan saya pada secangkir kopi.

Seperti kemarin saya memilih duduk manis di depan penggalian situs macan putih. Dan hari ini memilih  duduk di antara orang-orang tua yang berbicara dengan cagar budaya?

Kamu kayak orang tua Raa?

Saya memonyongkan bibir. Masalah buat kamu?

Buat saya sejarah dan budaya itu keren! Kenapa? Heii apakah kamu lupa kalo kita ada sekarang karena sejarah? Dan kita saat ini juga sedang membuat sejarah?

Budaya itu hasil cipta karsa dan rasa manusia. Bukankah kita bukan batu?

Yuk.. belajar dan membaca sejarah agar kita menjadi manusia yang (lebih) berbudaya.

# catatan tolol membunuh waktu acara seminar pentingnya perda cagar budaya.
Published with Blogger-droid v2.0.9

2 komentar:

Unknown mengatakan...

budaya itu emang luar, penuh dengan filosofi2. saya juga pernah duduk dengan orang2 yang sedang mendiskusikan budaya lokal, menarik sekali.

zulfadhli mengatakan...

perda cagar budaya....btul jg, di sini blum ada, sip...sip...nice note cik puan..