12 Jul 2012

BB oh BB……ADD ME 32442506 PING

Sejak kapan saya menggunakan BB? 3 atau 4 tahun yang lalu? Saya sedikit lupa. Yang saya ingat saat itu hanya 2 orang yang ada dalam kontak BB saya. Oh ya…. BB disini adalah blackberry yang kata orang adalah smartphone. Awalnya saya menggunakan BB karena saya memang “gila” dengan jejaring sosial facebook yang membuat saya terhubung dengan banyak orang yang tidak bisa saya temui setiap waktu. Apalagi yang kata orang saya memiliki mobiltas yang sedikit beda. Saya ingat kamu pernah mengatakan

“Jika ingin tau dimana Iraa…. Sedang apa…. Perasaannya… liat aja status dan wall fb dia”

Waktu itu saya hanya tersenyum tanpa berkomentar apa-apa. Karena menang seperti itu kenyataannya.

Kembali tentang BB. Bukan sesuatu yang aneh jika saya aktif menggunakan BBM alias blackberry masanger baru setengah bulan terakhir ini!!!! setelah saya bertemu dengan komunitas yang sediki memaksa saya mengaktifkan BBM saya. Dan ini serius. Sebelumnya saya tidak pernah mengganti status dan photo profile. Itu…. Ituu…. Saja. Sepupu saya sempat protes. Dia pikir BB saya tidak aktif.  Saya lebih suka menggunakan BB saya untuk browsing, jejaring sosial, email, nulis pas di jalan dan menyimpan seluruh kontak nomer telpon.  Saya sempat juga “galau” gara-gara BB saya tidak bisa digunakan untuk mengetik huruf A dan M. Saya uring-uringan. Huruf A sangat penting jika saya menulis. Huruf M juga… karena ada tanda titik yang sangat penting jika saya membuka email. Parahnya lagi tanda enter juga tidak bisa digunakan.


Dan akhirnya setelah diutak-atik bisa kembali lagi dgunakan. Ah …. Lelakiku. Kamu selalu ada untuk saya saat itu. “Kecapean BB kamu Nda…” . Waktu itu…. Setahun yang lalu selepas saya pulang dari Banyuwangi untuk operasi.
Perjalanan waktu BB saya mulai parah … rontok di sana-sini. Mobilitas dan keseringan di alam membuatnya semakin parah. Kena air laut, tertekan di tas, terkena panas dan hujan, tersimpan di dalam motor, di dashboard mobil, terbanting dll, Hingga akhirnya memutuskan untuk ganti body.

Ternyata ganti body bukan menyelesaikan masalah dan memutuskan ganti BB second. Upsss….. second? Iya… suatu hal yang jarang saya lakukan. Saya hanya berpikir, untuk saya sendiri tidak perlu bagus yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk orang-orang yan ada di sekitar saya. Walaupun akhirnya hanya menimbulkan kekecewaan. Saya sempat transfer data.  Semuanya masih bisa di selamatkan. Termasuk ratusan nomer telpon. Di tengah perjalanan backpacker di Jawa Timur, BB second saya kembali bermasalah Arrrrrgghhh………….. saya harus mengeluarkan dana lebih lagi untuk membetulkan konektor.

Dan 5 hari kemarin di bermasalah lagi dan parahnya adala harus di flash dan berarti semua data hilang! Koplaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk. Ratusan nomer telpon. Catatan-catatan perjalanan saya hilang mendadak.  Kontak BBM juga. Karena saya adalah salah satu orang yang setia maka saya tetap menggunakan BB saya setelah di flash. Ya…. Hitung-hitung saya saya tidak perlu kehlangan pin BB lama.

Dan tadi malam BB second saya kembali berulah. Dia tidak bisa digunakan lagi. Dua batrai yang saya gunakan tidak mampu membuat saya hidup.  Yaelah …. Baru saja share untuk PIN . Fuich…. Alhasil semalam saya memutuskan untukk mengambil memory card kemudian melempar BB second saya ke dalam tempat sampah. Sadis memang ….. karena menurut saya setia itu menyakitkan.  Jika saya masih setia dengan BB second saya maka hidup saya akan susah. Akan ribet. Dipermainkan.

Padahal saya telah membeli BB baru walaupun harganya lebih murah dan bukan kategori BB mahal. Nomer inject jadi tidak bisa diganti-ganti. Biarlah… saya mengawali semua dengan BB saya yang benar-benar murah tapi benar-benar baru. Bukan tangan kedua. Data kosong. Kontak juga kosong. Ternyata mengawali sesuatu yang baru itu tidak mudah. Biarlah saya mengalami proses seperti 3 atau 4 tahun yang lalu. Satu persatu mengumpulkan kontak person. Kembali mengumpulkan tulisan di daam memo pad.  Yang penting adalah saya masih bisa BBM an dengan orang-orang yang terdekat saya.

Sebentar ….!! Tulisan saya ini hampir selesai. Saya berpikir ini saya menulis tentang BB atau tentang hidup saya. Saya senyum senyum sendiri setelah saya sadar bahwa semuanya ini mempunya benang merah. Apa benang merahnya? Hhmmmmm biar ini menjadi rahasia saya.  Ada beberapa kesimpulan.
  1. BB itu barang mati. Dia bukan Tuhan… ada dia atau tidak hidup harus berjalan
  2. BB itu bukan keabadian. Dia juga akan mati di rentas waktu
  3. Backup data dalam ponsel anda. Apapun jenis ponsel yang digunakan
  4. Jangan pernah menggunakan barang second karena hal tersebut tidak memberikan jaminan karena bekas orang. Paling tidak akan ada perbandingan. (hah… emang bb bisa punya perasaan ya)
  5. Buanglah barang bekas pada tempatnya.
  6. Belajar berdamai dengan kenyataan jika BB anda rusak. Tidak menggunakan BB bukan berarti kita mati.
  7. Mengawali sesuatu itu susah, tapi lebih susah adalah mempertahankannya. Jadi rawatlah BB anda sesuai hak asasi per-blackberry-an.
  8. Hapus pin BB saya yang lama. Karena dia sudah tidur selamanya di dalam tempat sampah.
Ini adalah BB yang ketiga saya. Murah memamg….  Tidak keren tapi saya akan belajar setia kedia. Hai Gemini merah …. Mari bekerja bersama saya.

ADD ME 32442506 PING




Ini BB pertama saya. Dia luar biasa. Renang di laut. Masuk di gelas kopi. Tersimpan di dasbord mobil. Di jok motor. Menemani perjalanan saya keman-mana. Dia setia dengan saya cukup lama. Damai kamu disurga.... BB kedua saya? tuh dia ada dalam tempat sampah!

6 komentar:

microlite mengatakan...

make BBnya udah lama banget ya ?? hehehe

timbangan digital mengatakan...

ganti dong mbak pake android hehehe

Seiri Hanako mengatakan...

saya pake BB belum selama mba
lumayanlah
masih sayang buat diganti
belum rusak dan ngadat-ngadat
hehehehe

-Gek- mengatakan...

hahhahahha, aduh.. kayaknya ada yg lagi desperate...
BB memang harus, BenarBenar sabarrrrrrrrr.. (infinity R)

Masih inget saya gag mbakkkkkk??

Mbah Dukun Bagong mengatakan...

wah dah lama pake BB, klo mbah dukun, sejak orok lom pernah punya phoncell BB, hohohohoho, klo PIN sih ada, tapi ikut PIN Imunisasi

altisha_titiz.KHANSAFEEZA mengatakan...

Ira... P kbr ny km? Aku baca ini jd ingat  mu dahulu kala terjual dgn harga balik modal, dan aku dpt 100rb.