29 Agu 2009

JELANG MALAM PENGANTIN - Remy Soetansyah


Ibu, di hari pernikahanku
Aku kirim puisi ini untukmu
Karena tak ada waktu lagi
Sebentar lagi tuan kadi akan bersaksi


Demi rahim, demi masa, demi air susumu
Aku tak akan meninggalkanmu
Tak akan pernah

Kini ...Ikhlaskan seseorang
Tidur di sampingku
Dan dalamtidur jagaku, jiwamu,
terpeliharalah
Dalam jiwaku yang bahagia

Sekarang biarkan aku memakai baju pengantinku
Biarkan aku berjalan menuju pelaminanku
Biarkan aku melahirkan cucu-cucumu

Sejahteralah....semua.....
selalu....selamanya....
(DARI KUMPULAM YANG TERBUANG....UNTUK INDONESIAKU-MUSIKALISASI PUISI REMY SOETANSYAH)

(Seharusnya aku baca puisi setahun yang lalu saat aku menikah dan saat ibuku masih ada mendampingiku. Mas Remmy....puisi ini satu-satunya puisi yang membuat aku menangis hingga saat ini)

Tidak ada komentar: