2 Jan 2015

PLANET HI HO !!!!! : GEMURUH OMBAK LITERASI BANYUWANGI




Jamaah Pembaca blog yang saya sayangi.

Percayalah jika saya ini berasal dari Planet Hi Ho yang di kemudian di buang ke Bumi untuk berbagi kepada sesama makhluk. Anggap sebagai penebusan kesalahan masa lalu.

Selain itu, misi saya yang kedua adalah menemukan agent agent lain yang sama sama berasal dari Planet Hi Ho dan di kirim ke bumi secara terpisah Dan kami harus membuat jaring laba-laba yang lebih besar untuk terus mengembangkan misi kami yang sudah kami letakkan dalam botol kaca.

Kalau boleh saya cerita. Di Planet Hi Ho tidak ada yang buang sampah sembaragan. Mereka juga tidak melanggar lalu lintas. Mencintai planetnya seperti mencintai dirinya sendiri. Menjaga udara, tanah dan air dari polusi.Di Planet Hi ho semuanya suka menulis dan membaca. Bahkan di planet ini, Jomblo sama dengan gelar kebangsawanan. Paling di hormati karena tidak pernah patah hati.



Jamaah blogger Dunia Iraa yang dirahmati Gusti Allah.

Planet Hi ho hari ini melakukan pelantikan kepada agen-agent baru. Kali ini mereka harus mencintai laut. Mereka belajar untuk menanam terumbu karang yang di yakini akan membesar semacam pohon dan menjadi rumah bagi ikan. Nangkap ikannya pun tidak boleh menggunakan bom atau racun.

Agen agen cilik ini juga berjanji untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan termasuk lingkungan laut. Kalau tidak kan malu sama kucing. *abaikan.

Dan ini sangat menyenangkan. Berbuat sesuatu yang sederhana untuk mereka

Baiklah agen agen masa depan.

Warnai hidup kamu. Belajarlah dengan bermain karena sebetulnya planet bumi yang kita pijak ini adalah arena bermain yang sangat luas. Jika kamu nanti jatuh kamu harus berdiri. Jika kamu tenggelam maka kamu harus beranikan diri untuk belajar berenang.

Di Planet Hi Ho tidak ada namanya seorang pecundang. Yang ada hanyalah agen-agen keren yang mencintai lingkungan.

Planet Hi Ho !!!!! Hi....Hoooo.......


-------------------------------------

catatan kaki

Terimakasih kepada kawan-kawan yang meluangkan waktu untuk berbuat baik dan berbagi . Kepada Kelompok Nelayan Samudra Bhakti Desa Bangsring yang sudi menerima agen-agen dari Planet Hi Ho.

Semoga Gusti Allah selalu melindungi kalian semua dan kita tetap istiqomah memilih jalan semacam ini untuk berbagi.

Menyenangkan bukan? melihat mereka bersalaman, berkenalan lalu bermain dan belajar bersama mencintai lautan. Bersama-sama. Biar saja mereka membuat jaring laba-labanya sendiri dan kita tinggal tersenyum dan berkata, "Kita Bisa"

"Rumah Literasi Banyuwangi : Gemuruh Ombak Literasi

Pantai Bangsring Under Water, 2 Januari 2015.

------------------------------------------------------

Kawan.

Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang. Tapi kita meminjamnya dari anak cucu kita. Maka kita akan mengembalikannya secara utuh



Banyuwangi, 2 Januari 2015

Tidak ada komentar: