23 Mei 2014

"SEMUA TAK SAMA" katanya




 Surabaya 18 Mei 2014

"Dalam benakku lama tertanam
Sejuta bayangan dirimu...
Redup terasa cahaya hati...
Mengingat apa yang telah kau berikan...
Waktu berjalan lambat mengiring Dalam titian takdir hidupku
Cukup sudah aku tertahan Dalam persimpangan masa silamku..."


Selamat pagi (cintaku). Apa kabarmu hari ini? Tahukah kamu bagaimana susahnya aku berdamai dengan kenyataan? ketika bermalam-malam menunggu sekedar ucapan selamat tidur Raa. Atau mungkin aku hanya perempuan bawel yang selalu menuntut banyak hal. Perempuan yang tiap hari selalu mengalami PMS atau Pra Menstruasi Syndrome?. Perempuan konyol yang terkadang tidak mau mengerti bagaimana "sibuk" nya kamu saat ini.

"Coba tuk melawan...getir yang terus kukecap...
Meresap ke dalam relung sukmaku...
Coba tuk singkirkan...aroma nafas tubuhmu...
Mengalir mengisi laju darahku..."


Kamu semacam setangkup roti yang dibakar dengan butter dan isian telur setengah matang yang kuningnya berantakan. Membuat aku menjulurkan lidah dan berkata,"Adek nggak suka. Adek mau rotinya aja nggak pake telur. Rasanya aneh". Dan kamu hanya tertawa-tawa saat aku lebih memilih remah-remah roti dari ujung bibirmu dari pada setangkup roti yang utuh. 

Maka saya semakin rindu saja semacam aroma kopi yang muncul dari tubuhmu. "Cinta di luar sedang hujan di rumah kita. Rumah yang sudah kita tinggalkan"
:Rindu itu semacam semalaman menunggu ucapan "Selamat tidur Raa". Atau sesederhana menyapa "Selamat pagi cinta". *tinggal berdamai dgn kenyataan. Ketika kamu bukan siapa-siapa Raa

"Semua tak sama...tak pernah sama
Apa yang kusentuh...apa yang kukecup...
Sehangat pelukmu, selembut belaimu
Tak ada satupun yang mampu menjadi sepertimu..."


Pagi ini di Taman Bungkul Surabaya. Aku menulisnya sambil merindu kamu. Katanya tempat yang singgah ini disebut Lingkaran Cinta, tempat orang berjanji untuk bertemu. Tapi aku tidak bertemu kamu.
Apalah arti hidupku ini memapahku dalam ketiadaan
Sgalanya luruh lemah tak bertumpu hanya bersandar pada dirimu..."

Ku tak bisa (sungguh) tak bisa
Mengganti dirimu dengan dirinya...



*lagu Padi 'semua tak sama'

Tidak ada komentar: