27 Mar 2012

MELUKIS DAN MENERBANGKAN MIMPI


 Yah…duduklah sebentar di sebelah Nda sekarang. Nda mau cerita kepadamu.


Minggu kemarin Nda datang di sebuah acara Yatim Mandiri. Nda di minta tolong untuk jadi MC. Acaranya sederhana Yah….tapi membekas banget buat Nda.

kungfu kids
Mereka mengumpulkan beberapa anak yatim di Batam. Ehh…bukan hanya anak yatim tapi juga anak-anak dari kalangan menengah ke bawah. Ada sekitar 250 anak. Mereka bercampur dengan anak-anak lainnya dari beberapa sekolah TK dan SD. Kalo total mungkin ada sekitar 300 lebih anak. Mereka kemudian di bagikan sebuah kertas yang bergambarkan profesi. Mereka bisa memlih masing-masing profesi yang menjadi cita-cita mereka. Ada yang menjadi guru, tentara, polisi, pilot, professor, pemain sepakbola dan banyak sekali cita-cita lainnya. Tapi sayang sekali Yah…di antara beberapa profesi, tidak ada satu pun yang nyantol dengan profesi Nda. Penyiar, Wartawan dan Penulis. Hiksss…..ternyata profesi Nda bukan profesi yang di harapkan. Ahh…tidak masalah. Bukankah kamu bangga sama Nda? Semoga saja.....Nda jadi ingat saat Nda tanya kamu bangga nggk sih sama Nda. Kamu hanya tertawa dan mengatakan, “Aku bukan tipe laki-laki yang bisa mengungkapkan perasaan bangga. Tapi yang jelas aku bangga sama kamu sayang”. Dan aku memicingkan mata ku yang bulat karena senang mendengar kamu membanggakan aku.




Mereka hapal Asmaul Husna

itu saya yang berkerudung kuning

namanya anak-anak di kasih tempat malah mewarnai di jalan


Oh ya kembali ke acara itu. Nda nggk akan cerita seremonial yang ada di sana. Nda lebih akan bercerita konsep yang ada. Garis besarnya adalah anak-anak itu mewarnai kertas yang bergambarkan cita-cita mereka. Kemudian mengikatnya di balon dan terbangkan bersama-sama. Huwaaa…..Nda seneng banget bisa berkumpul dengan anak-anak.

Namanya anak-anak. Saat tahu di bagikan balon mereka berebut. Hahahahaha…..acara jadi berantakan tapi buat Nda tidak begitu signifikan namanya juga anak-anak. Eh Yah….tau tidak!  Saat Nda memegang balon, entah kenapa Nda ingin juga menerbangkan cita-cita Nda. Dan reflek Nda menulis nama kamu dan nama Nda. Konyol sih tapi tidak masalah kan? Selama Nda MC, Nda selalu menekankan kalau mereka harus mempunyai cita-cita yang cukup tinggi. Nda selalu mengatakan apa yang selalu kamu katakan kepada Nda. Bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan. Dan Nda terbangkan balon biru yang bertuliskan nama kamu, nama Nda serta nama Aulia bersama dengan ratusan balon impian anak-anak itu.

Oh ya…..Nda juga ajak Zizi, adik sepupu Nda. Seneng banget. Paling tidak Nda nggk merasa sendirian ataupun kesepian walau kamu tidak pernah menemani Nda. Mau protes? Nggk lah…..selama Nda masih bisa. “Karena keadaan Nda”.

Yah……sebenarnya Nda pingin banget di damping kamu di setiap acara. Nda iri, karena Nda selalu memasuki venue hanya dengan ransel dan kamera Nda. Boleh Nda meminta…..? semoga Tuhan membaca tulisan yang Nda terbangkan!

“Tante….nanti Balonnya di tangkap Tuhan ya”
Aku mengangguk. “Berarti Tuhan baca cita-cita Zizi dong Tante”. Aku memeluknya. “Pasti dong Zi…emang Zizi nulis cita-cita apa”

“Zizi nggk terbangkan gambar cita-cita Zizi”. Aku mengerutka kening, “Kenapa Zi…..?”

“Zizi mau jadi penulis kayak tante ira” Saya diam. “Tadi Zizi lihat tante nulis di kertas terus di terbangkan di balon. Zizi ikut-ikutan. Zizi mau jadi penulis kayak tante ira. Emang tante tadi nulis cita-citanya apa”

Pelukanku ke Zizi semakin erat. “Zi…tante Ira bukan penulis. Dan cita-cita tante adalah rahasia”







Yah…Nda melihat ke atas. Balon biru itu sudah hilang. Nda bukan Zizi yang parcaya bahwa balonnya akan di baca oleh Tuhan. Tapi Nda percaya bahwa akan memberikan yang terbaik buat Nda dan juga kamu.  Ya…..mimpi Nda tentang kebahagian bersama kamu.

5 komentar:

"solusi orang gendut" mengatakan...

like this

jus manggis xamthone mengatakan...

nice posting...i like it...

wenceu mengatakan...

mbak. poto terakhir itu mantap banget. boleh ngopi gak? untuk dipasang di blog ku jugak..

wenny.. :)

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,