23 Mar 2010

MENGENALMU BUAT HIDUPKU TERASA MANIS

Jika ditanya, kapan kau merasakan hidup ini pahit Ra? Aku akan mudah menjawabnya dengan runtutan sesuai konologis kehidupanku. Namun jika kau mempertanyakan kehidupan manis yang pernah aku alami, jujur aku akan gelagapan menjawabnya, dan mungkin aku akan menjawabnya, “Saat aku mengenalmu”

Ya…..rasa manis terkadang kita butuhkan dalam kehidupan. Manis adalah salah satu dari lima sifat rasa dasar dan hampir secara universal dianggap sebagai pengalaman yang menyenangkan. Makanan yang kaya karbohidrat sederhana seperti gula adalah yang paling umum dihubungkan dengan rasa manis, walaupun ada beberapa senyawa alami dan buatan yang lebih manis, yang beberapa di antaranya telah digunakan sebagai pengganti gula. Senyawa lain dapat mengubah persepsi rasa manis itu sendiri.
Tapi pernahkah kau rasakan manis yang terlalu berlebihan? Ya…..akan ada rasa pahit yang menguat diantara rasa manis itu.


Dan mungkin itulah sebuah symbol dari kehidupan. Jika kita sering merasakan pahit, aku yakin rasa manis itu akan membekas sangat ada hati kita. Seperti saat aku mengenalmu dan mengecap sebuah rasa cinta di dunia maya.
Mungkin terlalu rumit aku mengungkapkan rasa manis ini. Tapi layaknya rasa manis yang banyak mengandung karbohidrat, kau benar-benar membuatku merasa lebih kuat untuk survive dalam perjalanan hidup ini.

Dan kau….tetaplah duduk disitu! Bersama dengan cerita-cerita manismu yang membuatku tersenyum dengan sedikit rasa debar di dadaku. Kisahkan pada ku tentang perjalananmu menikmati senja dengan secangkir kopi dalam deraian hujan. Bukankah disana ada kisah kita. Walaupun aku sadar, jika kisah itu tak akan pernah ada muaranya dan semuanya hanya terhenti dalam otak dan pikiran kita. Terkadang aku percaya kalau ada ikatan magis di antara kita. Dalam semua kesamaan yang tak pernah kita duga.

Dan aku juga akan duduk manis disini dalam kesenderianku. Setia menunggu kabar-kabar manis darimu. Walaupun aku tau dan sadar, kisah itu tak akan pernah kau peruntukkan untukku. Jika mereka bilang, cinta tak berbalas! Dan terimaksih telah memberikan sedikit kemanisan dalam kehidupanku.
Hhhmmmm……..kau pasti berpikir jika catatan ini adalah sebuah pemaksaan. Tidak….aku tidak merasa terpaksa menulis catatan ini. Tapi jujur jika aku merasa tersiksa karena jarang sekali aku menulis sesuatu yang bertemakan kebahagian. Apa karena aku jarang menemukan kebahagian…..?
Ah sudahlah……sekarang kita berbicara tentang rasa manis, tentang kebahagian, tentang permainan yang tentunya tak ada yang menang dan kalah. Karena yang ada sebuah ketenangan saat aku mengingat keteduhan tatapanmu senja itu. Terimakasih, kau membuat hidupku lebih berwarna dengan rasa maya ini!
Kau tau….aku merindukanmu. Mengenalmu membuat hidupku terasa manis, Y

Award dari Ruang Jeda
Catatan kecil ini aku persembahkan pada Yans Ahmad
atas rasa manis yang telah dibagi dalam duniaku
Pada Y, insiprasi yang tak akan pernah mati



15 komentar:

Fajar mengatakan...

hidup kadang berasa manis....namun juga bisa berasa pahit...

Munir Ardi mengatakan...

manisnya punyaku udah habis mbak aku makan sendiri wk wk wk wk

Cerita Tugu mengatakan...

mansi dan pahit selalu ada dalam kehidupan

catatan kecilku mengatakan...

Kupikir.... setelah mengenalku hidup mbak Ira jadi terasa manis... ternyata aku salah, karena sosok Y yg bisa melakukannya... *sigh*

the others mengatakan...

Permen manis Mas Yans sampai juga disini.... benar-2 manis.

aura keyboard mengatakan...

Selamat atas awardnya! dan blognya tambah bagus!

Latifah Hizboel mengatakan...

Hmm...seorang "Y"mampu membawa hidupmu lebih manis.Apalgi dikasih lolipop ya jadi tambah manis aja deh hehehe

Selamat atas awardnya mba

Vicky Laurentina mengatakan...

Yaiyy..Ira ganti template! ^^

Jangan terlalu manis, nanti dirubung semut..

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

yah... awardnya emang manis mbak... maaf nih lama nggak berkunjung...

بوويل mengatakan...

wah, manis... cocok dengan award permennya ya... :-)

a-chen mengatakan...

Selamat awardnya... :-)

PRof mengatakan...

Lidahku sudah kubiasakan untuk memaniskan sesuatu yang pahit...

Goresan Tinta mengatakan...

pertama selamat buat award nya mbak..
dalam hidup ada dua hal yang selalu berkaitan, baik buruk, hitam putih, begitu dengan pahit dan manis..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jng kebykan makan yg manis2, ntar sakit gigi.hhehee

Anonim mengatakan...

Before finding out about links of london uk watches you should be familiar with some of the terminology. cheap links of london The word horology has two meanings; it is the study or science of measuring time links london jewellery or the art of making clocks, watches, and devices for telling links of london sale time.Since the first appearance of man on the earth an effort has links of london silver been made to determine time.The tracking of the sun's movement across discount links of london the sky, candles that were marked at intervals.Water clocks did links of london bracelet not depend on the observation of the sky or the sun.