22 Nov 2009

AKU TELAH PUNYA BANYAK SAHABAT

Sejak dulu bisa di katakan aku tidak mempunyai sahabat. Tapi kalau teman. ehm.....sama sekali tidak terhitung. Dan aku tak pernah tahu apa bedanya teman dan sahabat?. Bagiku tidak ada bedanya teman dan sahabat, tapi dengan berjalannya waktu aku semakin memahami apa makna dari sahabat.

Sahabat menurut pandanganku selalu ada setiap saat. Entah saat aku terpuruk dan bahagia. Tapi sayang.....persahabatan ku dengan sahabat-sahabat lama selalu berakhir dengan Lose Contact. Tapi dari sederet nama sahabat yang pernah ada, aku baru sadar 80 % semuanya adalah laki-laki. Dan itu baru aku sadari setelah aku iseng membuat list nama-nama sahabatku. Mungkin aku lebih suka memilih sahabat laki-laki karena mereka lebih berpikir logika. Tapi bukan berarti tidak ada perempuan yang berpikir logika?



Tapi dari sekian banyak sahabatku, ada satu nama yang menjadi sahabat Sejatiku. Namanya Deni Siswanto. Persahabatan kami adalah persahabatan yang langka. Karena terjadi pada dua orang yang belainan jenis. Tapi nyatanya persahabatan kami berjalan langgeng hampir 10 tahun lamanya tanpa ada persoalan berat. Biasanya sih, persahabatan antara du orang yang berbeda gender akan rusak karena perasaan cinta. Tapi tidak berlaku untuk kami berdua. Banyak orang yang mengira kita berdua ini adalah sepasang kekasih. Bagaimana tidak, kami selalu berdua. Jalan berdua, ngopi berdua, dia selalu ngantar aku kalau pas liputan dan siaran sampai malam, dan selalu menyiapkan diri sebagai ojek ku kalo motorku pas mogok. Persahabatan kami memang benar-benar indah dan abadi. Bahkan yang lebih heboh adalah saat Deni lah yang membantu pesiapan pernikahan ku.

Bahkan saat aku pindah ke Jakarta, kami berdua berpelukan cukup lama. Rasanya sakit banget saat harus dipisahkan dengan sahabat setiaku. Sahabat yang aku kenal selama 10 tahun. Tapi tak apalah, ...demi masa depan.

Kemarin waktu aku pulang kampung ke Banyuwangi, seperi biasa aku selalu habiskan waktu semalam ngobrol dengan Deni sambil ngopi. Dan dia sempat bilang bahwa akan menikah. Jedaaaaaar........kayaknya ada yang menohok di jantungku. Sepertinya aku merasa tak rela.

"La terus persahabatan kita gimana"

Dia ketawa, dan bilang, "kamu nggak tau gimana perasaanku saat kamu menikah. Aku takut persahaban kita putus"

"tapi kan nggak terbukti. Nyatanya persahabatzn ini kan masih jalan walaupun aku udah nikah. La terus gimana dengan istrimu nanti. Dia bisa menerima persahabatan kita nggak"

Jujur....yang aku takutkan adalah calon istri Deni tidak bisa menerima kenyatan bahwa calon suaminya punya sahabat perempuan. Yang paling parah adalah nanti dikira aku adalah selingkuhannya........ Huwaaaaaaa.........Jangan sampai!!! Kalau suamiku sih nggak bakalan cemburu, soalnya kita bertiga sudah kenal sejak10 tahun lalu.

Tapi Deni berusaha menyakinkan kalo calon istrinya tidak akan cemburu denganku. Ah semoga.....karena aku selalu takut kehilangan seorang sahabat sebaik Deni.

aku

(aku dan sahabat terbaikku Deni Siswanto)

foto ini diambil sebelum aku menikah waktu Deni ngantar aku liputan petik laut di Pantai Pancer sekitar 2 tahun lalu

Dan kini, walaupun aku sudah menikah dan tinggal di Jakarta persahabatan kita masih berjalan. Ah....aku pikir persahabatan kita memang persahabatan yang terindah dalam hidupku.

Dan dengan tidak melupakan persahabatn aku dan Deni kini aku telah menemukan sahabat-sahabat baru yang benar-benar memberikan spirit yang luar biasa dalam kehidupanku. Walaupun sahabat-sahabat itu hanya ada di dunia maya. Tapi keberadaan mereka membuat aku lebih berarti. Dan atas nama persahabatan, aku mengucapkan terimakasih pada kedua sahabatku, Mbak Fanda dan Mas Iwan

yang telah memberikan award-award terbaik untukku.


curhat fanda Award1

curhat fanda award2

curhat fanda award3


curhat fanda Award1

curhat fanda award2

curhat fanda award3

iwan awards5


Walaupun awardnya sama tapi tak masalah. Karena award itu merupakan bukti kalau aku sudah punya banyak sahabat. Yah.....sahabat yang benar-benar sahabat Walaupun aku tak sanggup menyentuh tangan mereka. Seperti yang sempat aku katakan, Ikatan perasaan lebih kuat dari pada sebuah ikatan komitmen. Percaya.....

Dan walaupun aku dan sahabatku Deni Siwanto telah terpisah jarak, namun persahabatan kita tetap terjalin indah. Seperti persahabatan-persahabatanku di dunia maya.

aku1

aku dan sahabatku Deni Siswanto sekitar 1 minggu yang lalu saat aku pulang kampung ke Banyuwangi. Dan foto ini diambil oleh suami

persahabatan itu memang indah

catatan ini aku persembahkan pada sahabat sejatiku Denis Siswanto dan seluruh sahabat di dunia mayaku

SALAM PERSAHABATAN

16 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

Wah-wah-wah
Hujan awards rupanya.
Selamat deh dan tetep semangat.

DESFIRAWITA mengatakan...

wah, indahnya persahabatan

-Gek- mengatakan...

Salam persahabatan Mbak..
Senang ya punya sahabat. Memang persahabatan itu indah kok!

Selamet juga buat panen awardnya! :)

ateh75 mengatakan...

Persahabatan itu memang indah,karena terjalin dengan ketulusan tanpa ada pamrih,sahabat itu tak harus dari teman tapi orang yang terdekat bisa kita jadikan sahabat ,seperti suami,anak,kakak ataupun adik.Karena walaupun mereka dekat terkadang jauh ,aka terasa indah bila mereka dijadikan lebih dari orang2 terdekat yaitu menjadi sahabat.

* Btw ,Selamat ya atas awardnya yg indah seindah persahabatannya ...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku pernah sahabat cowok juga tapi begitu dia married, persahabatan langsung putus krn isterinya cemburuan. hehhee

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Senangnya punya sahabat sejati, selamat uga ya atas awardnya...

SeNjA mengatakan...

persahabatan yg indah mba...

tapi aku gak prnh berhsl punya sahabat cowok mba,krn biasanya ujung nya dia jth cinta *_*

hiksss.....pdhl pengen bgt pny sahabat cowo...kayany seru aj kali y

mas ichang mengatakan...

sahabat, apa yang harus kutulis tuk mendekripsikannya?
hampir mewakili setiap kata yang hendak ditulis. sahabat cukup.

Yunna mengatakan...

persahabatn emang selalu indah...

Aulawi Ahmad mengatakan...

persahabatan indah dan bermakna sangat berarti :) selamat atas awardnya Sist :)

Zahra Lathifa mengatakan...

ck ck ck...awardnya banyak bangeets,hehe, congrats buat award n persahabatannya :)

ninneta mengatakan...

Aku punya sahabat yang udah 20 tahun temenan... Udah kayak kakak adik... dia bener-bener berarti buat aku... nggak tau jadi apa kalo nggak ada dia...

salam kenal ya,

ninneta

setiakasih mengatakan...

salam kenal juga daripada aku di negara seberang...
moga slaturahmi akrab terjalin.
amin

ivan kavalera mengatakan...

persahabatan bagai kepompong. bisa merubah ulat menjadi kupu-kupu..he he he

andyhardiyanti mengatakan...

wah...
saya juga punya sahabat yang beda gender ma saya,kak :)
baru 3 tahun usia persahabatannya :)

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.